18.21 | Posted in

Pengenalan Visual Basic

Mungkin anda pernah mengetahui dan memakai visual basic 6.0 ini. Dalam bahasa pemprograman adalah visual basic 6.0. Sebelum saya masuk ke dalam pembahasan bab ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah- langkah untuk membuat Database. Database sangat lah penting apalagi anda akan membuat database tentang pembukuan, sebagai bahan untuk laporan kepada atasan anda. Ada berapa seh database di vb 6? Visual Basic 6.0 meliputi Banyak Database system salah satunya :

1. ADODC
Database ADODC adalah sebuah produk dari Microsoft yang merjazaskan pada MS.EXELL dan MS.Access. Database ini paling dasar dipelajari untuk pemula, dan paling mudah untuk dipelajari.


2. My SQL (Squery Query Langgue)
Database My SQL adalah pengembangan dari database ADODC. My SQL banyak versi nya mulai dari SQL Server,SQL Font Page,SQL GAMA,Sampai dengan SQL 2008 yang paling baru. Anda tinggal memilih salah satunya. dengan database SQL ini kita bisa membuat program vb6 kita lebih menarik dibanding kan dengan ADODC.

Apa aja seh faktor pendukung dari vb6? Oh ia sebelum anda menggunakan vb6 pastikan dolo file mscmn.dll anda telah anda copy kan untuk mengurangi error program atau program anda akan stack. Faktor pendukung dalam vb6 ada banyak salah satu contohnya adalah :

1. MacroMedia Flash
Jika anda suka membuat animasi anda bisa melampirkan file Macromedia sebagai bahan penarik untuk program anda.

2. CrystalReport
CrystalReport adalah software pendukung jika program yang anda buat membutuhkan hasil atau perlu nya di cetak. CrystalReport ini banyak sekali type nya dari mulai Crystal Report 1.0 sampai yang terbaru 11. Di CrystalRepport ini anda tinggal membikin sebuah tampilan atau mengedit nya untuk cetak atau istilah dalam Ilmu Komputer yang telah saya pelajari PRINT PAGEUP.
Category:
��

Comments

0 responses to " "